Keputusan Arab Saudi s「Crown official website」oal Ibadah Haji 2021 Akan Diumumkan Minggu Ini Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Onlinecasino

“KesehataCrown official websiten manusia yang utama, dan KeraCrown official websitecrown official websitejaan telah mengambil tindakan pencegahan yang ketat untuk mencapai ini," kata dia.

Aplikasi itu digunakan lebih dari 20 juta orang. Lebih dari 30.000 telah menggunakan layanan yang disediakan oleh pusat Inaya (perawatan) di Makkah dan Madinah, yang didirikan untuk melayani peziarah yang datang dari luar Kerajaan.

Baca juga: Info Lengkap PPDB Jabar 2021: Jadwal, Syarat, Daftar SMA-SMK, dan Link Pendaftaran

Kementerian Kesehatan Saudi telah mengindikasikan sebelumnya bahwa sehubungan dengan menerima vaksin Covid-19 untuk jemaah, mereka harus menerima dosis penuh vaksin yang disetujui Kerajaan Arab Saudi.

Pemerintah Arab Saudi menyelenggarakan haji dan umrah secara bertahap dan terbatas dengan prosedur yang sangat ketat untuk mencegah terjadinya penularan virus corona. 

Menkes mengatakan seluruh jemaah haji wajib menyerahkan surat keterangan vaksinasi dan hasil negatif Covid-19.

Asisten Wakil Sekretariat Kementerian Haji dan Umrah untuk jemaah haji dan umrah, Eng. Hesham Abdulmonem Saeed, mengatakan aplikasi Eatmarna yang dikembangkan oleh Saudi Data and Artificial Intelligence Authority (SDAIA) juga memverifikasi kesehatan pemohon izin.

Surat itu dikeluarkan oleh laboratorium terpercaya di negara jemaah haji, dengan syarat sampel diambil 72 jam sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Hal itu disertai bukti berupa sertifikat terdokumentasi dari negara yang menginginkan untuk menunaikan haji.

Salah satunya memantau kondis jemaah dengan aplikasi Eatmarna, yang memungkinkan pengguna untuk meminta izin (izin salat, izin umrah, dan izin salat Rawdah) di masjid Mekah dan Madinah.

“Ada kerja sama berkelanjutan antara Kementerian Haji dan Umrah, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Presidensi Umum Dua Masjid Suci dan semua otoritas terkait untuk membantu jemaah dan pengunjung melakukan haji dan umrah dengan mudah,” kata Saeed.

Baca juga: [HOAKS] Jemaah Haji Ditolak karena Belum Bayar Akomodasi, Dana Haji untuk Infrastruktur

Selain itu dia mengatakan, pekerjaan melayani jemaah haji merupakan kerja sama yang melibatkan sektor publik, swasta, dan sukarela.

Al-Qasabi mengatakan tidak ada paksaan dalam memilih vaksin Covid-19. Tetapi vaksin harus dilakukan oleh orang yang ingin pergi ke tempat umum, departemen pemerintah, swasta, tempat perbelanjaan, sekolah, dan lain-lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Arab Saudi sebelumnya telah mengumumkan niatnya untuk menyelenggarakan ibadah haji tahun ini sesuai dengan tindakan pencegahan dan kehati-hatian dalam mengantisipasi merebaknya virus corona.